02 November 2019 14:20:31
Ditulis oleh Admin Desa

PemProv Jatim Beserta Kadis ESDM Jatim (Setiajid) Memberikan Bantuan Program Listrik Gratis Pada Mas

WADUNG. Sabtu, 02 November 2019

Pemerintah Provinsi Jawa Timur ,Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jatim , Pln Up3 Bojonegoro beserta Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban, Kecamatan Jenu dan juga Pemdes Wadung pada kegiatan peresmian secara simbolis penyaluran program sambungan listrik gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di 2019 ini.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung Sekda Provinsi Jawa Timur Bapak Heru Thahjono dan Setiajid (Kadis Esdm Jatim), Manager Pln Up3 Bojonegoro, Moch. Maftuchin Riza (Camat Jenu), Sasmito (Kades Desa Wadung).

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian secara simbolis kepada para penerima bantuan listrik gratis disertai bantuan sembako, Kegiatan berupa pemberian listrik secara gratis tersebut sangat membantu bagi masyarakat kurang mampu sehingga mereka bisa memiliki sambungan listrik yang bisa dirasakan masyakat secara langsung. Di desa wadung ada 3 kepala keluarga yang menerima program listrik gratis yaitu Bapak Kamin, Bapak Warso , dan Bapak Dasuki.

“Semoga bantuan dari bu gubernur dan pak setiajid ini bermanfaat dan dirawat sebaik – baiknya,”ujar bapak Heru (Sekda jatim) saat meresmikan bantuan kepada penerima.

Secara langsung Bapak Warso mengungkapkan “suwun bu khofifah lan pak setiajid kangge bantuane listrik” ungkapnya.

 “di Tuban ada 321 titik, untuk bulan november selesai dan pln siap menyelesaikan rasio elektrifikasii tahun 2020 harus bisa 100% ,” ujar  Manager Pln Up3 Bojonegoro.

Sementara itu, kadis esdm jawa timur setiajid yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa program ini akan akan selesai semua pada tahun 2021 di seluruh jawa timur.

“di jawa timur kuramg lebih ada 56.000 warga miskin yang belum menikmati listrik, maka dituban ada 321 kk dimana tersebar di 4 kecamatan , yang pertama di kecamatan jenu ada kecamatan widang, kerek dan juga kecamatan semanding. Mudah- mudahan dg selesainya ini RE kita tinggal tersisa 2,4%”. ungkap pria yg dikenal dengan sapaan Setiajid tersebut.

“Kami pemdes wadung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah jawa timur dan pemerintah kota tuban atas terlaksananya program ini yang sangat membantu masyarakat kurang mampu.dan juga kita berharap pemerintah daerah bisa mengedukasi dan membimbing masyarakat kami alih fungsi pertanian ke industrialisasi,” tegas yang disampaikan Sasmito selaku kepala desa wadung. (adm)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus